April 10, 2008

Family matters...

"Saat ini merupakan sejarah buat masa depan"
-by myself-

Gw sering merasa setiap detik kehidupan gw, adalah saat - saat yang bakal gw kenang besok. Mulai dari kejadian yang paling manis dan membahagiakan sampe saat - saat terberat dalam hidup gw pastilah bakal menjadi kenang2an manis saat usia gw mulai menanjak naik.

Kali ini juga, saat gw beranjak serius dengan dia. Ada sebuah masalah serius yang merintangi perjalanan cinta kami. Gw tau, seorang pencinta haruslah mengenyahkan ke-ego-an dirinya. Begitu pula dengan gw. Masalah kami bukan masalah prinsip siy tapi cukup membuat gw bingung setengah mampus.

Masalah keluarga. iya, masalah keluarga.
Bukan tentang gw ditentang sama keluarga. Atawa sebaliknya. Bukan...
Gw cukup sadar, setiap orang itu dilahirkan dengan karakter lingkungan yang berbeda. Begitu juga gw sama dia. Gw sadar kok. Keluarga gw juga bukan keluarga yang sempurna2 amat. Ada masalah yang sering timbul. Ada friksi yang sering muncul. Disitu juga ada pengkhianatan. Ada keributan anggota keluarga. Pernah terjadi juga kebekuan komunikasi. Tapi pada akhirnya, semua anggota keluarga bisa survive...dan masih saling menyayangi. Alhamdulillah banget. Masing - masing anggota keluarga merasa keluarga adalah segalanya yang mesti dipertahankan. Tempat berkumpul pada moment2 indah. Tempat mengadu yang bebas biaya, kapan saja, dimana saja ketika kita dirundung masalah berat. Saling dukung ketika susah...dan masih banyak lagi fungsi keluarga.

Di keluarga dia, gw merasa juga seperti itu. Ada kebekuan komunikasi. Yang masalah itu akhirnya menjadi perintang halang gw sama dia menuju ke jenjang yang lebih serius. Pernikahan. Gw kadang juga ga habis pikir, kenapa bisa begitu. Kenapa bisa begini. BTW, gw ga bisa omongin masalah keluarga dia ke posting ini...
Tapi yang jelas ada kebekuan komunikasi. Mudah-mudahan gw dan dia bisa menghadapi ini semua. Gw yakin ini cuma sebagian kecil rintangan yang bakal gw hadapi, sebelum nantinya akan ada rintangan besar lainnya.

Terus terang, gw sampe minta bantuan keluarga gw buat nyelesain masalah ini.
I hope they can help me get through this thing. And also, Allah shows me the best solution to take. Ameen.

Tidak ada komentar: